KST Berulah, Hadang Truk Berisi Prajurit TNI dan Warga

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kelompok separatis teroris (KST) Papua kembali berulah. Mereka mengadang truk berisi prajurit TNI dan warga saat menuju Enarotali, Kabupaten Paniai, Papua.

Komandan Kodim 1703/ Deiyai Letkol Inf I Wayan Dedy Suryanto menegaskan, tidak ada senjata api yang dirampas Kst dalam insiden tersebut.

“Tidak ada senjata api yang dirampas Kst karena saat itu Sertu Bayu Prasetyo tidak membawanya,” kata I Wayan Dedy Suryanto, Sabtu 8 Oktober 2022.

Insiden tersebut terjadi pada Jumat siang 7 Oktober 2022 sekitar pukul 14.40 WIT. Saat itu delapan warga sipil dan Sertu Bayu Prasetyo melintas di Kampung Baguwo, Distrik Topiyai, Kabupaten Paniai.

Truk yang ditumpangi mereka diadang KKB Paniai pimpinan Mathius Gobay.

Dari laporan yang diterima, saat melakukan aksinya KKB membawa empat pucuk senjata api yakni jenis mouser SS1 V1 dan SS1 V2 serta senjata api rakitan.

“KKB sempat menanyakan apakah mereka membawa senjata api atau amunisi, dan dijawab tidak hingga kemudian mereka ditendang dan dipukuli,” jelas Dedy.

Diakui, setelah menganiaya para penumpang truk, KKB juga mengambil berbagai barang berharga milik mereka sebelum akhirnya meninggalkan tempat kejadian perkara.

Kondisi delapan warga sipil setelah mendapat perawatan atas luka yang dideritanya segera pulang ke rumah keluarga masing-masing.

“Kesembilan korban termasuk prajurit TNI AD mengalami luka memar akibat dianiaya KKB,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sambut Pilkada 2024, PDIP Kulon Progo Jaring Empat Nama Kadernya Maju Bacalon Bupati

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Fajar Gegana, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan melalui rapat kerja cabang yang diadakan serentak di 12 pengurus anak cabang (PAC). Salah satu agenda utama adalah penjaringan dari tingkat bawah untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
- Advertisement -

Baca berita yang ini