Kritik Polisi, Najwa Shihab Diminta Berpikir dan Bersikap Bijak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kritik kepada polisi yang diungkapkan Najwa Shihab menimbulkan pro dan kontra. Putri Quraish Shihab itu diminta lebih bijak dalam berpikir dan bersikap.

Dalam unggahannya di YouTube beberapa hari lalu, Najwa mengkritik kehidupan polisi yang sering memamerkan kemewahan alias gaya hidup hedonisme. Bukan hanya polisi, tapi keluarganya disebut bergaya mewah.

“Dan bukan cuma Polisi nya, keluarganya juga. Ada istri Kapolres tuh yang gak malu pamer di Instagram lagi naik sepeda harganya Rp300 juta,” kata Najwa.

Institusi kepolisian memang sedang menjadi sorotan, apalagi setelah kasus yang menimpa Ferdy Sambo dimana dia melakukan pembunuhan berencana pada ajudannya, Brigadir Yoshua.

Kritik Najwa Shihab pada polisi ditanggapi Sahabat Polisi Indonesia (SPI). Direktur Sosial dan Budaya SPI, Tengku Zanzabella meminta Najwa Shihab lebih objektif memberikan pernyataan.

“Karena kepolisian merupakan institusi yang sangat dibutuhkan negara dan rakyat. Seharusnya kritiknya lebih fokus dan obyektif pada persoalan,” ujarnya.

“Bijaklah berpikir dan bersikap, karena masih banyak polisi di daerah yang hidup jauh dari kata mapan. Cobalah hidup bersama dengan kondisi Polri lebih lama lagi,” katanya.

Bella berharap, Najwa Shihab mencermati kinerja Polri yang dinilai lembaga survei memperlihatkan kinerja yang semakin baik untuk melayani masyarakat.

“Sejauh ini, Polri semakin lebih baik. Ini terbukti dari hasil riset lembaga survei yang menyatakan peningkatan kepercayaan publik terhadap Polri sebesar 70 persen lebih. Nampaknya, ini merupakan motivasi kepada Polri untuk tetap bekerja untuk masyarakat,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada 2024 Kulon Progo: Gerindra dan PPP Pilih Mesra Menangkan Pemilihan November Mendatang

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dalam upaya memperkuat dukungan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kulonprogo sepakat untuk berkoalisi.
- Advertisement -

Baca berita yang ini