KPU Gelar Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu Tahun 2024

Baca Juga

Mata Indonesia, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Debat Ketiga Calon Presiden Peserta Pemilu Tahun 2024 dengan tema “Pertahanan, Keamanan, Internasional, Globalisasi, Geopolitik dan Politik Luar Negeri”, di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (7/1).

Ketua KPU, Hasyim Asy’ari, hadir dan memberikan sambutan, serta mengajak para pemilih untuk bersama menyaksikan Debat Ketiga sebagai bahan pertimbangan dalam memilih di 14 Februari 2024 nanti. “Kita semua nanti sama-sama menyaksikan, menyimak dengan sungguh-sungguh para pemilih yang menyaksikan melalui televisi untuk menjadi bahan pertimbangan dalam memilih nanti berkaitan dengan tema yang akan jadi perdebatan pada malam hari ini,” tutur Hasyim.

Sementara itu, Debat Ketiga yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB sudah berlangsung hangat sejak awal. Khususnya ketika masing-masing calon presiden memberikan tanggapan atas jawaban calon presiden lainnya, merespon pertanyaan yang diundi oleh panelis.

Seperti ketika calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menjawab pertanyaan terkait tema Pertahanan (huruf c), jawaban tersebut kemudian langsung ditanggapi oleh calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Hal serupa juga terjadi ketika calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menjawab pertanyaan terkait tema Hubungan Internasional (huruf c) gantian jawabannya langsung ditanggapi oleh calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan. Kondisi yang sama juga terjadi ketika calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menjawab pertanyaan terkait tema Keamanan (huruf c) jawabannya langsung ditanggapi oleh calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Situasi tersebut masih berlanjut pada segmen berikutnya, saat calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menjawab pertanyaan terkait tema Politik Luar Negeri (huruf c). Juga ketika calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menjawab pertanyaan terkait tema Geopolitik (huruf a) dan ketika calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menjawab pertanyaan terkait tema Globalisasi (huruf c).

Makin menarik ketika memasuki segmen pertanyaan antar calon presiden, di mana ketiga calon presiden saling bertanya dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh calon presiden lainnya. 

(Humas KPU)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini