KPK Cuma Janji Cegah Anggaran Lem Aibon yang Sudah Ketahuan Gak Masuk Akal

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Soal anggaran lem aibon serta banyak anggaran aneh lainnya dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang sudah ketahuan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hanya bisa menyampaikan akan melakukan pencegahan.

Hal tersebut diungkapkan juru bicara KPK, Febri Diansyah, Rabu 30 Oktober 2019. “KPK siap membantu mencegah kemungkinan tidak pidana korupsi dalam hal penganggaran,” begitu Febri mengungkapkannya kepada wartawan.

Meski begitu, dia tidak menyebut pencegahan model apa saja terhadap anggaran yang sudah ketahuan seperti itu.

Dia juga menegaskan tidak mungkin menyampaikan proses penindakan secara terbuka karena setiap berhubungan dengan pemerintah daerah semuanya berkaitan dengan pencegahan.

Febri justru mengapresiasi anggota DPRD DKI Jakarta yang mengungkap hal tersebut, karena bisa meminimalkan kemungkinan lolosnya anggaran dengan nilai tak masuk akal.

Menurut dia, DPRD memang harus menjadi mitra kritis dalam fungsi pengawasan sebagai salah satu ranah kewenangannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini