Kota New York Umumkan Darurat Cacar Monyet

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW YORK-Wali Kota New York, Eric Adams dan Komisi Kesehatan Ashwin Vasan menyatakan sekitar 150.000 warga berisiko tertular penyakit itu.

Dirinya menyatakan saat ini New York dalam kondisi darurat cacar monyet dan menyebut kota itu sebagai pusat penyebaran.

Pengumuman ini akan membuat pejabat kesehatan bisa memberlakukan aturan darurat dengan tujuan memperlambat penyebaran.

Laman Channel News Asia melaporkan, Minggu 31 Juli 2022, dalam dua hari terakhir Gubernur New York Kathy Hochul mengumumkan negara bagian dalam kondisi bencana dan departemen kesehatan menyebut cacar monyet sebagai “ancaman serius kesehatan masyarakat.”

New York sejauh ini sudah mencatat 1.345 kasus per Jumat kemarin, menurut data yang dikumpulkan Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC). California menjadi negara bagian nomor dua terbanyak dengan jumlah kasus 799.

“Kami akan terus bekerja sama dengan petugas federal untuk mengamankan dosis vaksin secepat mungkin,” kata Adams dan Vasan dalam pernyataannya.

Wabah ini harus ditangani dengan kedaruratan, tindakan, dan sumber daya, baik secara nasional dan global, dan pengumuman darurat kesehatan ini menggambarkan betapa seriusnya saat ini”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini