Kondisi Pandemi Covid-19 Indonesia Bisa Lebih Baik Saat Ramadhan dan Idul Fitri 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memasuki ramadhan dan Idul Fitri 2022, diperkirakan kondisi pandemi sudah lebih baik dibandingkan dua tahun lalu.

Menurut dokter relawan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, dr. Andi Khomeini Takdir, hal tersebut sangat mungkin terjadi.

“Dengan kecenderungan situasi seperti sekarang ini, dan dengan mempertahankan penerapan protokol kesehatan yang tetap tinggi, insyaAllah kita ber-Ramadhan dan ber-Lebaran dalam kondisi yang lebih baik lagi ketimbang 2 tahun kemarin,” ujar lelaki dengan panggilan Dokter Koko melalui pesannya, Rabu 2 Maret 2022.

Namun, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Abraham Wirotomo mengingatkan pesan Presiden Jokowi agar tidak tergesa-gesa memutuskan status pandemi Covid-19 menjadi endemi.

Seluruh keputusan soal kondisi Covid-19 didasarkan pada data sains dan kalkulasi yang matang.

Abraham mengatakan, pemerintah selalu memonitor dengan detail perkembangan Covid-19 di Indonesia maupun di negara lain.

Selain itu, pemerintah juga melibatkan para pakar dalam mengambil setiap kebijakan terutama dalam penentuan status pandemi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini