Komitmen Satgas Jadikan Bali Kawasan Wisata Zero Pungli

Baca Juga

Mata indonesia, Bali – Sekretaris Satgas Saber Pungli Irjen Andry Wibowo memantau kesiapan jelang hari raya Idulfitri 2023 di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kenyamanan para pmudik dan rasa aman selaras dengan arahan dari Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

“Ini bentuk komitmen kami selaku satgas untuk memberikan rasa aman dan menghadirkan pariwisata dan transportasi umum yang nyaman bagi para pemudik dan wisatawan,” kata Andry dalam keterangan tertulis, Minggu (16/4).

Dia menjelaskan jika pemerintah terus berupaya menekan pungli di sektor pariwisata dan transportasi umum. Inspeksi pun telah gencar dilakukan di sejumlah lokasi seperti pelabuhan Merak, kawasan Puncak Bogor. Hingga beberapa lokasi wisata lain di Yogyakarta.

Menurutnya, semangat pencegahan pungli itu sangat penting. Terlebih 2023 menjadi momen kebangkitan ekonomi nasional pasca pandemi di seluruh Indonesia.

“Dengan semangat pencegahan, intelijen dan penindakan pungli di sektor transportasi publik dan pariwisata. Kami berharap keselamatan, keamanan dan kenyamanan wisatawan dan pemudik pada lebaran tahun ini akan semakin baik,” jelas dia.

Andry mengatakan jika kehadirannya di lokasi wisata Bali juga sebagai bentuk untuk membangun kesadaran moral aparat pemerintah dalam memberikan pelayanan publik.

Menurut dia perbaikan pelayanan negara menjadi bagian dari komitmen bersama sehingga pemerintah bisa bekerja profesional, berdedikasi.

Andry juga menjelaskan kepada seluruh tim saber pungli wilayah agar bekerja maksimal. Upaya itu bisa dilakukan dengan memperkuat komitmen dan menjadikan Bali sebagai kawasan wisata bebas dari Pungli.

“Bali bebas Pungli harus selalu diupayakan karena merupakan komitmen pemerintah untuk terus memperbaiki pelayanan publik. Apalagi Bali sebagai daerah tujuan wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara, Bali merupakan etalase Indonesia bagi dunia,” tandas dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bupati Sleman Apresiasi Sebagai Sarana Menyatukan Warga

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri Kirab Budaya dalam rangka Merti Desa ‘Mbah Bregas’ Kalurahan Margoagung, Seyegan yang digelar di Balai Ringin Ngino, Sabtu, (4/5). Pada kesempatan tersebut, Kustini juga turut melakukan prosesi penuangan 7 kendi air suci di Ringin Ngino Mbah Bregas.
- Advertisement -

Baca berita yang ini