Komentar Fakhri Husaini soal ‘Produk Lokal’ Timbulkan Pro dan Kontra

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah Markus Horison, giliran Fakhri Husaini yang mengundang pro dan kontra terkait sebutan ‘produk lokal’ usai timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16.

Fakhri adalah sosok pelatih yang membawa timnas U-16 juara Piala AFF U-16 di tahun 2018. Dia turut mengucapkan selamat pada skuat Garuda Asia yang mengalahkan Vietnam 1-0 di final.

Dalam unggahannya di Instagram, Fakhri memasang pelatih Bima Sakti dan tiga staf pelatihnya, Indriyanto Nugroho, Markus Horison, dan Firmansyah.

“Selamat untuk Timnas U-16 juara AFF U-16 Boys Championship 2022. Kinerja hebat coach Bima, coach Indri, coach Firman (Firmansyah), coach Markus, staf dan seluruh pemain yang telah berjuang keras sepanjang turnamen,” tulis Fakhri.

“Gol berkelas, pertahanan tangguh, mental dan semangat juang tinggi. Semoga sukses pada turnamen selanjutnya, coaches. Produk LOKAL, prestasi INTERNASIONAL. Top, membanggakan, menginspirasi,” katanya.

Unggahan Fakhri diposting ulang akun Tiktok @bolatimnasid. Netizen heran mengapa sosok sekelas Fakhri harus menyinggung pelatih lain. Sebab, netizen yakin ucapan Fakhri ditujukan kepada pelatih Shin Tae-yong serta kebijakannya memakai pemain naturalisasi.

“Dari sini kita bisa melihat,mana yg berkualitas dan mana yang ingin mencari popularitas,” tulis netizen.

“Kenapa si kaga bisa bersatu dan menerima fakta klo pemain keturunan juga punya hak buat bela timnas,” kata netizen lain.

“tetap STY bos lolos piala Asia,” ujar netizen.

“saya bangga timnas u16 bisa juara aff tp tidak perlu menyinggung pelatih2 yg lain jg. kasihan pemain muda timnas u16 yg sudh berjuang keras,” ungkap netizen lainnya.

Sebelumnya, Markus Horison yang merupakan pelatih kiper timnas U-16 menjadi sorotan karena berteriak ‘local pride’ ke televisi saat hendak naik podium pengalungan medali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini