Kisah Pilu Bocah Perempuan Terjebak Reruntuhan Usai Gempa Majene

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada kisah memilukan dari gempa magnitudo 6,2 di Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat 15 Januari 2021 pukul 1.28 WIB, yaitu terperangkapnya dua orang bocah di reruntuhan bangunan. Mereka bernama Angel dan Katerin.

Meski terperangkap Angel yang ditaksir berusia 10 tahunan itu masih bisa berkomunikasi dengan orang yang mau menolongnya.

Dalam video berdurasi 31 detik, tampak Angel yang terlihat kepalanya kepada orang yang akan menolongnya mengaku tidak sendirian. Dia bersama anak perempuan lainnya bernama Katerin.

“Apakah masih hidup,” kata si penolong menanyakan kondisi Katerin kepada Angel.

“Masih, tetapi sulit,” jawab Angel.

Komunikasi itu terdengar jelas pada video itu dan para penolong berupaya menenangkan Angel yang sangat terguncang.

Mereka berupaya memberi minum dan makanan agar Angel tetap bertahan hidup hingga bocah itu bisa dikeluarkan dari reruntuhan bangunan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini