Kevin Sanjaya Positif Covid-19, Tim Bulutangkis Indonesia Tetap Berangkat ke Bangkok

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tim bulutangkis Indonesia tetap diberangkatkan ke Bangkok untuk tampil di dua turnamen meskipun ada satu kasus positif Covid-19, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Tim bulutangkis Indonesia akan berlaga di dua turnamen berlabel super 1000, yakni Yonex Thailand Open (12-17) Januari dan Toyota Thailand Open (19-24 Januai).

Mereka tetap diberangkatkan meskipun Kevin dinyatakan positif Covid-19. Hal ini berbeda dengan apa yang dilakukan tim bulutangkis Jepang yang membatalkan keikutsertaan tim setelah Kento Momota dinyatakan positif Covid-19.

“Tim bulutangkis Indonesia tetap berangkat untuk mengikuti tiga kejuaraan di Bangkok, Thailand. Sepanjang mengikuti protokol kesehatan, semoga semuanya lancar,” ujar Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, Senin 4 Januari 2021.

“Kami melihat ajang ini sangat penting karena sebagai bagian dari persiapan menghadapi agenda terpenting tahun 2021 ini, yaitu Olimpiade Tokyo,” tambahnya.

Menurut Rionny, kecuali Kevin, para pemain lain yang diproyeksikan tampil ke tiga turnamen tersebut semuanya dalam kondisi sehat. Hal ini ditunjukkan dengan hasil swab test PCR kepada seluruh pemain dan tim pendukung yang bakal berangkat ke Thailand.

Kevin sejak pertengahan Desember lalu sudah dipisahkan dengan para pemain penghuni Pelatnas Cipayung. Dia tak ikut tes swab PCR bersama anggota pelatnas lainnya pada 2 Januari 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini