Ketua Umum PSSI Tanggung Biaya Pengobatan Ramai Rumakiek

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan akan menanggung semua biaya pengobatan pemain muda Ramai Rumakiek yang mengalami cedera otot. Tenaga Rumakiek dibutuhkan timnas Indonesia U-23.

Awalnya, Rumakiek disebut mangkir dari pemanggilan timnas U-23. Hal itu diungkapkan pelatih Shin Tae-yong yang akan memberikan sanksi.

Kemudian, Iriawan memberikan pernyataan bahwa Rumakiek bukan mangkir dari pemanggilan timnas U-23. Tapi, dia tak bisa hadir karena cedera otot.

Untuk mempercepat proses pemulihan, Iriawan memerintahkan Head of Medis PSSI sekaligus timnas Indonesia Syarif Alwi untuk membawa sang pemain dari Jayapura ke Jakarta untuk berobat hingga sembuh. Rencananya pemain kelahiran 19 April 2002 ini akan terbang dari Jayapura, Senin 25 April 2022.

“Cedera Rumakiek harus diobati segera mungkin. Dia pernah berobat, tetapi belum juga sembuh. Itu sebabnya saya minta dia berobat di Jakarta sampai sembuh. Tenaganya sangat dibutuhkan di Vietnam (SEA Games),” ujarnya.

Rumakiek mencuri perhatian ketika tampil apik di Piala AFF 2020. Dia merupakan pemain yang bisa main di banyak posisi, seperti sayap kiri, sayap kanan, hingga gelandang serang.

“Kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyembuhkan Rumakiek. Dia aset tim nasional. Usianya masih muda dan kariernya masih panjang. Semoga cepat sembuh dan bisa bergabung dengan pemain-pemain lainnya,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini