Ketua MUI Papua Imbau Masyarakat untuk Jaga Perdamaian Jelang Nataru

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua, Kyai Haji Syaiful Islam Al-Payage mengajak masyarakat setempat untuk menjaga perdamaian di Papua menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Ia mengimbau agar masyarakat setempat menjauhi minuman keras. Menurutnya, minuman keras merupakan faktor utama kasus kecelakaan dan tindak kriminal di tanah Papua.

“Minuman keras memiliki dampak negatif bagi masyarakat, apalagi masyarakat yang mengonsumsi mengendarai kendaraan bermotor, dapat menyebabkan kecelakaan,” katanya, dikutip Jumat 3 Desember 2021.

Ia pun mengimbau masyarakat tidak terprovokasi isu atau ajakan pihak tidak bertanggung jawab yang bertujuan membuat Papua tidak aman.

“Siapa lagi kalau bukan kita yang menjaga. Karena keamanan adalah yang paling utama. Jika situasi aman masyarakat dapat beraktivitas normal seperti biasa. Maka itu semua elemen masyarakat mari kita menjaga tanah Papua tetap aman,” ujarnya.

Sebelumnya, Polda Papua telah menetapkan 8 tersangka atas kasus pengibaran bendera Bintang Kejora di halaman GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Rabu 1 Desember 2021.

Aksi pengibaran Bintang Kejora ini diduga dilakukan para tersangka sebagai bentuk memperingati Hari Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka (HUT OPM) setiap tanggal 1 Desember.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini