Ketua DPR RI Serukan Beri Bantuan untuk Palestina

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani geram dengan serangan brutal Israel terhadap warga Palestina di saat momen Idul Fitri, yang menimbulkan ratusan korban jiwa.

“Kami mengecam serangan yang dilakukan saat warga Palestina melakukan ibadah bulan suci Ramadan dan juga saat perayaan hari raya Idul Fitri, sehingga mengganggu rangkaian ibadah umat Muslim Palestina,” kata Puan dalam keterangan pers, Minggu 16 Mei 2021.

Atas perbuatan biadab Israel tersebut, Puan mengajak segenap elemen bangsa untuk menggalang dukungan membantu penghentian serangan ke Palestina.

“Hentikan serangan Israel pada Palestina dan kita serukan memberi bantuan kepada rakyat Palestina, termasuk prioritas bantuan vaksin Covid-19 dan berbagai alat kesehatan,” ujarnya.

Selanjutnya, Puan menyebut bahwa tragedi kemanusiaan di Palestina, harus menjadi langkah baru untuk menyerukan perdamaian sesuai hukum internasional, resolusi PBB dan konsensus internasional.

Menurut Puan, tindak kekerasan Israel juga menyebabkan meningkatnya instabilitas di Timur Tengah.

“Sangat disayangkan, di saat dunia memerlukan perdamaian dan bersatu untuk berperang melawan virus Covid-19, namun warga Palestina harus berjuang melawan aneksasi Israel,” kata dia.

Puan juga mendorong pemerintah Indonesia untuk terus melanjutkan peran aktifnya dalam menghentikan serangan Israel. Serta memberi bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini