Ketua DPR Minta Pemerintah Percepat Vaksinasi di Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Ketua DPR Puan Maharani meminta percepatan vaksinasi Covid-19, agar masyarakat lebih terjamin keselamatannya di masa pandemi.

“Dari laporan yang saya terima bahwa pencapaian vaksinasi di Papua ini masih rendah, baik dosis pertama maupun kedua,” kata Puan dalam keterangannya, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Ketua DPR Puan Maharani mengatakan, dari jumlah penduduk Papua sekitar 3,4 juta, pemerintah menargetkan vaksinasi terhadap 2.583.771 warga. Namun, pencapaian vaksinasi untuk dosis pertama baru 22,6 persen, dan dosis kedua 14,66 persen.

Data per 30 September 2021, kata Puan, total kasus Covid-19 di Papua mencapai 33.705 orang. Ia pun meminta pemerintah daerah Papua segera mempercepat vaksinasi.

Menurut Puan, butuh peningkatan upaya dari seluruh pihak agar vaksinasi bisa menjangkau seluruh masyarakat Papua, mengingat kondisi geografisnya yang menjadi kendala. Puan menilai, perlu keterlibatan banyak tokoh masyarakat untuk mendukung tercapainya target vaksinasi di bumi cenderawasih tersebut.
Puan Maharani meyakini kerja-kerja bersama akan membantu Indonesia, termasuk Papua, untuk keluar dari pandemi Covid-19. “Gotong royong akan membuat Indonesia kembali sehat dan kuat serta hebat di masa-masa yang akan datang setelah kita melewati pandemi Covid-19,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini