Keren, Putin Bantu Trump Perangi Corona di AS

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW YORK – Jika saat normal mereka sering berseteru, di tengah wabah virus corona ini Presiden Rusia Vladimir Putin justru membantu Donald Trump setelah Amerika Serikat (AS) mengalami lonjakan pasien positif virus corona mengalahkan Cina.

Ada 188.280 pasien positif di AS sekarang sedangkan di Cina hingga kini masih di angka 81.518 kasus.

Bantuan itu dibawa pesawat militer Rusia Antonov-124m yang dikabarkan mendarat di Bandara JFK New York, Rabu 1 April 2020 waktu setempat.

Pesawat kargo tersebut dikabarkan membawa masker dan peralatan medis yang dibutuhkan menyembuhkan pasien positif corona seperti ventilator. Dilansir cnbc bantuan itu diberikan ke Badan Manajemen Darurat Federal AS (FEMA).

Pengiriman dilakukan setelah terjadi komunikasi telepon antara Donald Trump dan Putin awal minggu ini.

Hal itu juga diakui Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo melalui akun twitternya yang menyatakan AS telah bekerja sama dengan Rusia untuk mengalahkan corona.

“Kita harus bekerja sama untuk mengalahkan COVID-19. Inilah sebabnya mengapa AS setuju untuk membeli peralatan pelindung diri yang sangat dibutuhkan dari Rusia,” ujar Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo di Twitternya.

AS merupakan negara dengan kasus corona terbanyak di dunia. Di mana ada 215.300 kasus, dengan 5.110 kematian dan 8.878 pasien sembuh.

Sebelumnya Rusia juga sudah mengirimkan pasokan medis ke Italia. Negeri Pizza menjadi negara dengan kasus terbesar kedua corona di dunia yakni 110.574 kasus dengan 13.155 kematian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini