Keren! Ini Pesan Habib Luthfi dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Menjadi penceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jakarta, Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya menyampaikan pesan yang menohok untuk bangsa Indonesia.

Ia berkata, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus menjadi titik penting agar kita semua tidak melupakan sejarah bangsa ini.

“Letaknya Maulid di dalamkan supaya kita tidak melupakan sejarah, jadi sudah dirintis masalah sejarah semenjak Nabi Allah Ibrahim,” ujar Habib Luthfi di halaman Masjid Jami’ Baturrahman, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu 23 November 2019.

Habib Luthfi berkata, Rasulullah SAW telah mencontohkan cara membangun peradaban yang kuat. Selain itu, Nabi Muhammad juga mengajarkan dengan tegas pentingnya nasionalisme untuk dijunjung tinggi.

“Dari sebelum lahir sampai dilahirkannya, bagaimana perjuangannya beliau dalam membangun umat, membangun masyarakat, dan lain sebagainya. Tidak dalam satu sisi agama saja, nasionalisme pun sudah diajarkan oleh Baginda Nabi SAW,” ujar Habib Luthfi.

Ulama asal Pekalongan ini menegaskan, masyarakat harus mencontoh kecintaan Nabi Muhammad SAW terhadap bangsanya, yakni bangsa Arab. Maka, sebagai orang Indonesia, Habib Luthfi berpesan agar tetap mencintai Tanah Air.

Berita Terbaru

Presiden Instruksikan Kementerian dan Lembaga Gerak Cepat Sukseskan Program Makan Bergizi Gratis

Jakarta - Presiden Prabowo Subianto menginstruksikan seluruh kementerian dan lembaga untuk bergerak cepat demi menyukseskan Program Makan Bergizi Gratis...
- Advertisement -

Baca berita yang ini