Keren! Indonesia Negara Paling Dermawan di 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTACharities Aid Foundation (CAF) menobatkan Indonesia sebagai negara paling dermawan di 2021. Ini penghargaan kedua kali untuk Merah Putih.

Dalam Laporan Indeks Kedermawanan Dunia atau World Giving Index (WGI) 2021, Indonesia mendapatkan nilai 69 persen. Hasil ini lebih tinggi dibandingkan di 2018 ketika Indonesia juga dinobatkan sebagai negara paling dermawan dengan 59 persen.

The World Giving Index (WGI) adalah laporan tahunan yang diterbitkan oleh Charities Aid Foundation (CAF), menggunakan data yang dikumpulkan oleh Gallup dan memberikan peringkat lebih dari 140 negara di dunia berdasarkan seberapa dermawan mereka dalam menyumbang.

CAF mewawancarai lebih dari 1,6 juta orang sejak 2009 dan menanyakan masing-masing dari mereka tiga pertanyaan: apakah mereka telah membantu orang asing, memberikan uang, atau menjadi sukarelawan untuk tujuan baik selama sebulan terakhir.

Untuk edisi ini, data telah disertakan untuk 114 negara, yang mewakili lebih dari 90% populasi orang dewasa global. Pemberian peringkat yang dihasilkan tidak didasarkan pada jumlah yang diberikan atau jumlah jam sukarelawan yang dihabiskan.

Berdasarkan laporan CAF, 8 dari 10 orang Indonesia berdonasi tahun ini. Selain itu, tingkat kesukarelawanan di Indonesia terbilang lebih tinggi dari negara-negara lain, yakni tiga kali lipat dari rata-rata global.

Jumlah orang yang menyumbangkan uang turun dari 67 persen pada 2019 menjadi 59 persen pada 2020. Mereka yang mengatakan telah membantu orang asing turun dari 60 persen menjadi 43 persen dan jumlah yang mengatakan mereka secara sukarela turun dari 34persen pada 2019 menjadi 22 persen pada 2020.

Survei menemukan bahwa negara paling dermawan di dunia adalah Indonesia, yang juga menduduki puncak daftar pada 2018, diikuti oleh Kenya dan Nigeria. Posisi empat dan lima ditempati Myanmar dan Australia. Melengkapi 10 besar adalah Ghana, Selandia Baru, Uganda, Kosovo, dan Thailand.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Target Menang Pilkada, PPP Kota Jogja Gandeng Lima Parpol Bentuk Koalisi Besar

Mata Indonesia, Yogyakarta - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jogja telah memulai strategi mereka untuk menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November nanti. PPP berencana untuk membentuk koalisi dengan minimal lima partai untuk memenangkan Pilkada 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini