Keren! Ada Cafe Dangdut di Times Square New York

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW YORK – Ada yang unik di Times Square, New York, Amerika Serikat. Kini ada Cafe Dangdut yang diresmikan pada Jumat 9 September 2021 waktu setempat.

Seperti namanya, cafe ini memutar musik dangdut khas Indonesia. Konjen RI New York, Arifi Saiman berharap, ini menjadi langkah awal penetrasi cafe dangdut di Negeri Paman Sam.

“Acara ini adalah momen bersejarah karena untuk yang pertama kalinya Indonesia dan musik dangdut bergema di Times Square,” katanya.

Peresmian Cafe Dangdut dilakukan bersamaan dengan acara Indopop Movement di depan tangga merah Times Square.

“Indopop Movement dan Cafe Dangdut adalah cara kami mempromosikan musik dangdut dan kopi Indonesia di AS serta memfasilitasi artis Indonesia untuk berkiprah meniti karier di blantika musik AS melalui kerja sama dengan label ternama setempat,” ujarnya.

Peresmian Cafe Dangdut New York dan Indopop Movement diawali dengan pertunjukan tari dan musik gamelan Bali yang dibawakan DWP KJRI New York. Setelah itu, tiga desainer Indonesia juga turut unjuk gigi mempersembahkan beragam desain batik yang diperagakan para model lokal.

Hadir pula penyanyi dangdut Fitri Carlina dalam acara peresmian ini. Dia membawakan lagu ‘Indonesia Pusaka’. Acara ini digelar selama tiga jam dan disiarkan via Facebook dan Instagram KJRI New York.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Presiden Jokowi Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Melalui Pengesahan UU Cipta Kerja

Oleh: Teguh Ahmad Insani )* Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, yang disahkan pada tahun 2020, merupakan salah satu langkah strategis pemerintahan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini