Kenapa De Gea Tak Pernah Dimainkan Lagi, Solskjaer?

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Dalam beberapa pertandinga terakhir, Ole Gunnar Solskajer memilih Dean Henderson sebagai penjaga gawang Manchester United. Bagaimana nasib David De Gea?

Solskjaer kembali menurunkan Henderson sebagai kiper utama ketika MU mengalahkan Brighton 2-1, Senin 5 April 2021 dini hari WIB di Old Trafford.

Sudah lebih dari sebulan De Gea absen memperkuat MU. Sebelumnya kiper asal Spanyol itu diberikan izin terbang ke Spanyol menemani kekasihnya yang melahirkan. Tapi, setelah kembali ke Inggris, kiper 30 tahun itu tak kunjung dimainkan.

Beberapa waktu lalu De Gea mendaptkan kritikan pedas karena sering melakukan blunder. Tekanan pada Solskjaer untuk memainkan Henderson semakin deras. Pada akhirnya, pelatih asal Norwegia itu benar-benar memainkan Henderson dan mencadangkan mantan kiper Atletico Madrid itu.

Sejak diberi kepercayaan, penampilan Henderson bisa dibilang cukup baik. Bukan tak mungkin kiper asal Inggris itu mempertahankan posisinya sebagai nomor satu dalam tim.

Solskjaer mengatakan, De Gea pasti akan dimainkan lagi dalam waktu dekat. Memilih siapa kiper yang dimainkan cukup sulit, karena Solskjaer menyebut kedua kiper dalam tim sama-sama hebat.

“Saya punya dua kiper hebat, keduanya sama-sama nomor satu,” kata Solskjaer, dikutip dari BBC, Senin 5 April 2021.

“De Gea sempat pulang ke kampung halamannya, kemudian dia masuk ke skuat Spanyol di jeda internasional. Jadi, dia sudah satu bulan tak bermain dengan kami. Pasti dia akan bermain lagi dengan kami,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini