Catatan Apik usai MU Comeback Lawan Brighton

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTERManchester United (MU) mampu membalikkan keududukan dari posisi tertinggal menjadi menang. Setan Merah punya catatan apik dalam urusan comeback.

Berlaga di Old Trafford, Senin 5 April 2021 dini hari WIB, MU menundukkan Brighton dengan skor 2-1. Tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui gol Danny Welbeck, The Red Devils berbalik unggul berkat gol Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Kemenangan yang sangat penting untuk MU agar bisa terus menempel Manchester City di puncak klasemen. Saat ini The Citizens unggul dengan 14 poin, tapi Paul Pogba dkk. masih menyimpan satu pertandingan lebih sedikit.

MU menorehkan catatan apil dalam urusan comeback atau membalikkan kedudukan setelah sebelumnya tertinggal. Tercatat mereka meraup 25 poin dari posisi tertinggal di Liga Premier Inggris musim ini atau sembilan poin lebih banyak dari tim lainnya.

MU mencatatkan delapan kemenangan di Liga Premier Inggris musim ini setelah kebobolan lebih dulu. Hanya Newcastle United (musim 2001-02) dan MU (2012-13) yang mampu meraih sembilan kemenangan setelah kebobolan lebih dulu.

Musim ini MU mampu mengalahkan Brighton dua kali di laga kandang dan tandang. Di kedua lagi itu, Manchester Merah selalu kebobolan lebih dulu dan akhirnya bisa menang.

“Saya rasa kami memulai laga dengan baik, tapi ketika mereka mencetak gol, kami tak bisa menemukan ritme lagi. Di babak kedua, kami bermain lebih baik. Lebih banyak lari dan pergerakan,” ujar pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari BBC, Senin 5 April 2021.

“Mereka bertahan dengan baik. Menempatkan lima pemain belakang selalu menyulitkan untuk ditembus, tapi pada akhirnya kami berhasil. Terkadang setelah jeda internasional, dibutuhkan sedikit waktu untuk bisa tampil bagus,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini