Kenang Almarhum Saefullah, Sandiaga : Dia Birokrat yang Rintis Karir dari Guru SD

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebagai sosok yang pernah bekerja bersama Sekda DKI Jakarta Saefullah, Sandiaga Uno juga turut merasakan kehilangan yang mendalam. Ia mengenang beliau sebagai birokrat yang sudah cukup kenyang asam garam dengan kondisi pemerintahan di Jakarta.

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengaku sudah lama berkenalan dengan almarhum, bahkan sebelum dirinya menjadi orang nomor dua di Pemprov DKI pada 2017 lalu.

“Karirnya dari bawah sekali, dari seorang guru, guru SD tepatnya, dan beliau terus meningkat karirnya. Sampai akhirnya ada di jajaran tertinggi dan merupakan ASN senior dalam usianya yang cukup muda sebagai sekretaris daerah,” katanya dalam keterangannya, Rabu 16 September 2020.

Sandiaga pun mengenang Saefullah sebagai pribadi yang dekat dengan masyarakat, solutif, dan konkret dalam menyelesaikan masalah.

“Dia adalah man of action, orang yang mampu bekerja secara diam-diam, tidak terlalu gembar-gembor, tidak terlalu mencari istilahnya headlines, tapi selalu menyelesaikan masalah,” ujarnya.

Sandiaga juga mengungkapkan bahwa Saefullah semasa hidupnya juga ikut berperan besar di bidang kesehatan, menghadirkan pendidikan berkualitas hingga penciptaan lapangan kerja di DKI Jakarta.

“Semoga Pak Haji Saefullah inspirasinya menjadi motivasi bagi rekan-rekan ASN Pemprov DKI dan menjadi teladan. Selamat jalan Pak Haji Saefullah. Semoga Allah SWT memberikan ridho,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini