Kenalin Nih! Argo Cheribon, Kereta Favorit Warga Cirebon-Tegal

Baca Juga

MATA INDONESIA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, resmi mengoperasikan KA Argo Cheribon. Kereta ini merupakan penggabungan operasional tiga nama kereta api sebelumnya yaitu Argo Jati, Cirebon Ekspres dan Tegal Bahari.

Sebagai informasi, Argo Cheribon ini melayani pengguna jasa untuk relasi Cirebon-Gambir (PP) dan Tegal–Cirebon-Gambir (PP). “Dalam satu hari sebanyak 16 perjalanan dengan 14 perjalanan reguler dan 2 perjalanan fakultatif,” kata Manajer KAI Humas Daop 3 Cirebon Kuswardoyo di Cirebon, Jumat 16 Agustus 2019.

Kuswardoyo menambagkan, kereta ini menggunakan rangkaian ‘New Image’ yang sama di seluruh perjalanannya terdiri atas lima kereta kelas Eksekutif dan empat kereta kelas Ekonomi.

Rebranding Argo Cheribon ini merupakan salah satu inovasi yang dihasilkan untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan pengguna jasa terhadap peningkatan jumlah tempat duduk yang disediakan KAI. Khususnya pada waktu sibuk, seperti akhir pekan, Lebaran, Natal dan hari libur lainnya.

Baca juga: KAI Kasih Diskon untuk Wartawan dan Veteran

Rebranding KA ini juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan bagi penguna jasa KA dengan menghadirkan single service pada KA Argo Cheribon.

“Dan juga memberikan pilihan waktu perjalanan yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna jasa KA,” katanya.

Berita Terbaru

Kasus DBD di Bantul Menanjak Tajam, Dinkes Ingatkan Masyarakat Galakkan PHBS

Mata Indonesia, Bantul - Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul mengimbau masyarakat untuk aktif dalam Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai langkah efektif menanggulangi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sedang meningkat.
- Advertisement -

Baca berita yang ini