Hebat! Pidato Jokowi tentang Pindah Ibu Kota Jadi Sorotan Dunia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Presiden Joko Widodo akhirnya selesai menyampaikan pidato kenegaraannya dalam menyambut Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, pada hari ini Jumat 16 Agustus 2019 di gedung MPR RI, Jakarta.

Dalam pidato tersebut, salah satu wacana yang kembali dikuatkan Jokowi adalah rencana pemindahan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke sebuah daerah di Kalimantan, yang masih dirahasiakan presiden hingga saat ini.

Rencana pemindahan ibu kota yang disampaikan Jokowi dalam pidato kenegaraannya ternyata mendunia. Wacana itu disorot habis-habisan oleh media-media raksasa kelas internasional, seperti Reuters, Aljazeerah, hingga Straits Times.

Dari pantauan Mata Indonesia News, media internasional, seperti Aljazeera menulis sebuah artikel tentang pidato kenegaraan Jokowi, yang artikel itu diberi judul ‘Indonesia’s Jokowi Formally Proposes Relocating Capital to Borneo’.

Kemudian, pun menulis tentang hal yang sama. Artikel berjudul ‘Indonesia president formally proposes relocating capital to Borneo’.

Ada juga New Straits Times yang menulis artikel ‘Jokowi Formally Proposes Indonesian Capital to Kalimantan’.

Ada juga media online internasional lainnya seperti ABC, Malay Mail, Nikkei Asian Review yang juga menulis artikel yang sama.

Berita Terbaru

Bupati Sleman Apresiasi Sebagai Sarana Menyatukan Warga

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri Kirab Budaya dalam rangka Merti Desa ‘Mbah Bregas’ Kalurahan Margoagung, Seyegan yang digelar di Balai Ringin Ngino, Sabtu, (4/5). Pada kesempatan tersebut, Kustini juga turut melakukan prosesi penuangan 7 kendi air suci di Ringin Ngino Mbah Bregas.
- Advertisement -

Baca berita yang ini