Kena Serangan Jantung, Adian Napitupulu Langsung Dirujuk ke RS Medistra dari Palangka Raya

Baca Juga

MATA INDONESIA, PALANGKA RAYA – Anggota Komisi I DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Adian Napitupulu mendapat serangan jantung dalam penerbangan menuju Palangka Raya, Kamis 19 Desember 2019 pagi. Kini Adian dalam proses dirujuk ke Rumah Sakit Medistra Jakarta dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

Direktur RSUD dr Doris Sylvanus, Yayu Indriaty, mengatakan mantan aktivis Forkot tersebut murni mengalami serangan jantung. Namun setelah mendapat penanganan pertama di RSUD itu kondisinya mulai membaik.

Menurut Yayu, saat pertama tiba di Ibukota Kalimantan Tengah tersebut, Adian ditangani RSI PKU Muhammadiyah Palangka Raya untuk mengatasi kegawatdaruratannya.

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang menjenguk Adian, menyatakan bahwa Adian sudah dapat diajak berkomunikasi meskipun masih dinyatakan harus beristirahat.

“Alhamdulillah sudah bisa interaksi dan beliau sempat telepon dengan istrinya. Sudah sadar dan mudah-mudahan segera membaik kondisinya. Kedatangan beliau dalam rangka kunjungan kerja Komisi I DPR RI ke Kalteng, baik ke pemda dan sejumlah tempat lain. Agenda kunker tetap lanjut,” kata dia.

Kamis sore ini Adian akan diterbangkan kembali ke Jakarta agar bisa dirawat di RS Medistra Tebet atas permintaan keluarga.

Kedatangan Adian ke Palangka Raya dalam rangka kunjungan kerja Komisi I DPR RI ke pemerintah daerah dan sejumlah tempat lain. Namun, menurut Sugianto, agenda kunjugan kerja tetap berlanjut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini