Kemenpora Pastikan Kondisi Papua Kondusif Sambut PON XX 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tanah Papua dipastikan siap menyambut gelaran PON XX 2021. Ancaman keamanan yang dilakukan oleh KST Papua dipastikan jauh dari lokasi penyelenggaraan PON Papua. Para aparat keamanan pun memastikan akan mengawal perhelatan pesta olahraga antar daerah ini supaya berlangsung lancar dan sukses.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewabroto. Ia menegaskan bahwa gangguan keamanan yang terjadi di Papua jangan diibaratkan seperti dalam kondisi perang.

“Papua kondusif. Semua cara akan ditempuh agar tetap kondusif situasinya,” ujarnya, Senin 6 September 2021.

Ia juga berharap para kontingen daerah tetap memupuk rasa persaudaraan dan toleransi satu sama lain. “Kami juga menyiapkan rambu-rambu yang tidak boleh dilakukan kontingen diantaranya menghindari pernyataan yang rasis dan juga menjaga kesantunan,” katanya.

Secara umum, pihaknya tetap menginginkan adanya penonton, tetapi dengan jumlah yang sangat terbatas. Hal tersebut nanti akan dibahas lagi dalam rapat dengan pihak panitia.

“Soal jumlah persentasenya di setiap venue belum diputuskan dan nanti akan melibatkan Satgas Covid-19,” ujarnya.

Sebagai informasi, ada 7.066 atlet telah ditetapkan oleh tim keabsahan untuk mengikuti PON XX di Provinsi Papua. Dengan rincian atlet putra sebanyak 4.176 dan atlet putri 2.890 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemkab Sleman Bersama Bea Cukai Yogyakarta Sosialisasikan DBHCHT

Mata Indonesia, Sleman - Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Bea Cukai Yogyakarta melakukan sosialisasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) kepada warga Kapanewon Kalasan pada Rabu, (18/9) di Royal Palm Resto. Sosialisasi ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.
- Advertisement -

Baca berita yang ini