Kelautan dan Maritim Jadi Sumber Utama Kesejahteraan Bangsa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Indonesia memiliki potensi besar sebagai negara maritim, kelautan dan maritim merupakan sumber utama kesejahteraan bangsa. Hal itu dikatakan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

“Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia dan 2/3 wilayahnya merupakan perairan, Indonesia punya potensi kelautan dan maritim yang sangat besar untuk dapat terus dikembangkan di manfaatkan sekaligus menjadi sumber utama kesejahteraan bangsa,” katanya.

Peringatan Hari Maritim Nasional juga menjadi momentum dalam rangka mengoptimalisasikan sektor maritim dalam mendukung rencana pemerintah untuk menjadikan maritim Indonesia sebagai poros maritim dunia.

“Gerak bangsa Indonesia dalam menghimpun seluruh kebijakan dan strategi mengoptimalisasikan seluruh kekayaan kelautan dan maritim agar dapat menandingi irama gelombang lautan itu sendiri agar mampu menjadi poros maritim dunia,” kata Airlangga.

“Selamat hari maritim ke-58 tahun 2022, sejarah panjang sebagai bangsa pelaut yang tangguh semoga menjadi momentum peringatan hari maritim nasional” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Gubernur DIY dorong Kabupaten/Kota Berkomitmen Mengurangi Kemiskinan

Mata Indonesia, Sleman - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, melaksanakan syawalan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Rabu (1/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini