Kejuaraan Dunia Junior: Tim Indonesia Fokus Kembalikan Kondisi Fisik

Baca Juga

MATA INDONESIA, SANTANDER – Tim junior Indonesia langsung menggelar latihan perdana hari Sabtu 15 Oktober 2022 siang waktu setempat. Latihan ini digelar selama kurang lebih satu jam di arena pertandingan, Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol.

Pengembalian kondisi setelah tiba dari Indonesia dan adaptasi lapangan menjadi fokus utama dalam latihan perdana ini. Terlihat Alwi Farhan cs. sangat bersemangat menjalani program-program latihan walau badan belum fit 100 persen.

Latihan dimulai dengan pemanasan yang dipimpin oleh Ari Subarkah, pelatih fisik yang mendampingi tim. Setelah 15-20 menit, Garuda Muda ini pun melahap program tekni dari pelatih masing-masing.

“Setelah menempuh perjalanan panjang untuk sampai di sini, badan pasti pegal-pegal dan kaku-kaku, perlu kita berikan stretching atau peregangan dulu agar ototnya bisa kembali normal lagi. Kemudian untuk menjaga elastisitas ototnya kita gunakan dynamic warming up,” jelas Ari.

“Secara keseluruhan kondisi mereka cukup bagus dengan istirahat total dari semalam sampai siang ini, lalu kita coba kembalikan kerja otot dan sarafnya sehingga kekuatannya bisa kembali ke posisi semula. Harapannya di pertandingan hari Senin (17/10) nanti, mereka sudah lebih siap,” katanya.

Kejuaraan Dunia Junior 2022 kategori beregu atau dikenal dengan Piala Suhandinata akan bergulir mulai 17-22 Oktober lusa. Indonesia sebagai juara bertahan tergabung di grup A bersama Malaysia, Swedia dan Latvia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini