Kejuaraan Atletik Asia di Cina Batal karena Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA - Wabah virus corona berefek ke segala lini, termasuk olahraga. Kejuaraan Atletik Asia 2020 yang digelar di Cina sampai-sampai harus dibatalkan.

Pembatalan ini menyusul kondisi darurat yang telah dinyatakan secara resmi oleh pemerintah Cina akibat penyebaran virus corona dari Wuhan, ke seluruh penjuru Negeri Tirai Bambu.

Tiga atlet andalan Indonesia, yakni Lalu Muhammad Zohri, Emilia Nova dan Sapwaturrahman dipastikan gagal mengikuti 9th Asian Indoor Championships pada 12-13 Februari di Hangzhou dan 2020 World Athletics Indoor Tour di Nanjing pada 13-15 Maret.

Pemerintah Cina rupanya tak mau ambil risiko atas virus yang sudah membunuh lebih 50 orang di seluruh dunia, dan menjangkit lebih dari 2.000 orang di berbagai negara.

Pengumuman ini dikeluarkan langsung oleh Asosias Atletik Asia (AAA), Minggu 26 Januari 2020 malam WIB, melalui surat keputusan yang diteken Presiden Dahlan Al Hamad.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini