Kejar-kejaran di Laut Jepang, Pesawat AS Kabur Diusir Jet Rusia

Baca Juga

MATA INDONESIA, MOSKOW  – Pesawat jet dari Distrik Militer Timur Rusia dilaporkan memukul mundur dan mengusir pesawat tempur intai milik Amerika Serikat, setelah sempat kejar-kejaran di Laut Jepang.

Laporan ini dirilis Kementerian Pertahanan Rusia pada Sabtu 11 Juli 2020, setelah radar militer mendeteksi keberadaan pesawat AS tersebut di ruang udara internasional.

Lalu, pesawat intai itu dikejar oleh Sukhoi Su-35S dan MiG-31BM milik Angkatan Udara Rusia. Dilaporkan juga, pesawat AS itu sengaja dipaksa mundur setelah terlihat mulai mengarah ke wilayah kedaulatan Rusia.

“Setelah target didekati, mereka diidentifikasi sebagai pesawat tempur intai strategis Angkatan Udara AS RC-135,” kata Kementerian Pertahanan Rusia, seperti dikutip dari kantor berita Tass, Minggu 12 Juli 2020.

Kementerian Pertahanan Rusia menegaskan pesawat tempur intai Angkatan Udara AS itu memutar balik dan keluar dari ruang udara kedaulatan Rusia. Usai pengejaran, pesawat jet Rusia pun pulang ke pangkalan mereka.

“Semua penerbangan pesawat tempur pasukan Angkatan Udara Rusia dilakukan sesuai dengan peraturan ruang udara internasional,” ujar Kementerian Pertahanan Rusia menambahkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini