Kejar Herd Imun, BIN Lanjut Vaksinasi untuk 850 Orang di Bontang

Baca Juga

MATA INDONESIA, BONTANG – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Timur atau Binda Kaltim kembali menggelar vaksinasi covid-19 dosis kedua bagi pelajar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bontang. Kegiatan serupa yang dilakukan door to door juga dilakukan untuk masyarakat Kelurahan Gunung Telihan di Kantor Kecamatan Bontang Barat.

Koordinator Wilayah (Korwil) BIN Kota Bontang Nicolaust Aprydza menjelaskan bahwa untuk vaksinasi pelajar, pihaknya menyiapkan 350 orang.

“Sementara 500 dosis lainnya diperuntukkan bagi warga Kelurahan Gunung Telihan. Vaksin ini sifatnya lanjutan dari kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya. Dosisnya pun sama seperti pada vaksinasi pertama,” ujarnya, Kamis 16 September 2021.

Ia juga mengungkapkan sejauh ini Binda Kaltim telah mengeluarkan sebanyak 6.500 dosis. Sementara pada Sabtu mendatang, BIN Daerah Kaltim akan kembali melakukan vaksinasi kedua bagi pelajar SMAN 1 dan SMPN 1 sebanyak 1.200 dosis.

“Total hingga Sabtu mendatang hampir mencapai 8.000 dosis tahap pertama dan kedua,” katanya.

Adapun tolak ukur pemberian vaksin tidak berdasarkan target suatu wilayah, namun melihat persentase cakupan vaksinasi di Kota Bontang. BIN berharap, dapat menyuplai kebutuhan vaksin di Bontang hingga menyentuh angka minimal 80 persen.

Dengan terbentuknya herd immunity bagi pelajar, tentunya diharapkan dapat mempercepat pembelajaraan tatap muka (PTM). Salah satu yang menjadi dasar dilaksanakannya PTM bagi sekolah di Bontang, yakni vaksinasi bagi tenaga didik dan pelajar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini