Kegalauan Barcelona di Tengah Krisis Bek

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL - Barcelona cukup terseok-seok di awal musim 2019/2020 ini. Sementara bertengger di posisi lima, El Barca dihantam masalah baru yang cukup rumit.

Masalah Barcelona ini cukup vital dan dapat berpengaruh negatif pada pertandingan selanjutnya. Skuat asuhan Ernesto Valverde tengah dihantam krisis pemain belakang.

Mengutip Marca, Sabtu 21 September 2019, Cules masih mengandalkan Gerard Pique dan Clemenet Lenglet untuk menjaga barisan belakang, namun, Valverde tak punya banyak pilihan bek pengganti jika salah satu dari keduanya tertimpa masalah.
Samuel Umtiti yang sebelumnya menjadi andalan saat ini tengah diterpa cedera para sejak memenangkan Piala Dunia 2018 lalu. Sementara Jean-Clair Todibo yang menjadi pelapis Pique dan Lenglet, masih diragukan kemampuannya untuk menjaga pertahanan.
Tragisnya, Lenglet hingga kini belum diberikan waktu untuk istirahat selama lima pertandingan terakhir. Ia pun harus membela timnas Prancis dalam dua laga pada jeda internasional.
Valverde kini hanya punya Todibo sebagai alternatif. Pemain asal Prancis itu dalam dua laga tampil tak menunjukkan performa yang positif, yang membuat Barcelona benar-benar diterpa kegalauan parah.
Kini, Barcelona hanya berharap Umtiti segera pulih dari cedera yang menimpanya lagi pada laga jeda internasional. Bek tangguh tersebut harus istirahat selama satu setengah bulan penuh.
Apalagi, Valverde harus membawa Blauraga pulang dengan tiga poin saat bertandang ke Granada. Mereka sebelumnya telah gagal dalam dua laga pembuka di Liga Spanyol, dengan kalah 0-1 dari Athletic Club dan imbang dari Osasuna. Belum lagi mereka juga baru saja ditahan imbang tanpa gol oleh Borussia Dortmund di Liga Champions.
Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini