Kebakaran Hebat Membakar Pabrik Percetakan Uang di Prancis, Puluhan Pegawai Terluka

Baca Juga

MATA INDONESIA, PARIS – Kebakaran hebat membakar sebuah pabrik pencetakan uang di Prancis, Rabu (9/1). Sejumlah gambar dramatis menunjukkan asap mengepul dari percetakan Banque de France di Chamalières.

“Api menyebar setelah berkobar di ‘ruangan terbatas’,” demikian lapor Le Bien Public, melansir Metro, Kamis, 10 Februari 2022.

Hampir 400 orang dikatakan telah dievakuasi ketika sekitar 70 petugas pemadam kebakaran bergegas ke tempat kejadian pada pukul 10.15 pagi waktu setempat.

Sekitar 24 pegawai mengalami terluka ringan, dengan beberapa laporan menunjukkan mungkin ada hingga 39 pegawai yang terluka. Sementara itu, empat pegawai dilarikan ke rumah sakit termasuk dua petugas pemadam kebakaran.

“Api sebagian besar dapat dikendalikan pada tengah hari dan tetap tidak ada bahaya bagi penduduk setempat,” kata para pejabat.

Hingga saat ini, penyebab kebakaran masih belum diketahui dan penyelidikan masih terus dilakukan. Para pejabat setempat mengatakan tidak ada produk beracun yang terlibat.

“Api sudah terkendali, lokasi telah dievakuasi dan karyawan aman,” demikian pernyataan pihak Banque de France di akun Twitter.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini