Kasus Covid19 Melonjak Pesat, Perketat PPKM Mikro

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lonjakan kasus baru Covid19 yang selalu memecahkan rekor harus menjadi peringatan bagi kita untuk mengevaluasi bersama, termasuk efektivitas pemberlakuan pembatasan kegiatan manusia (PPKM) berskala mikro yang dipertebal.

Anjuran itu berasal dari dokter spesialis onkologi, Prof. Zubairi Djoerban, seperti pesan yang dilihat Mata Indonesia News, Jumat 25 Juni 2021.

“Mari monitor evaluasi bersama,” ujar Zubairi.

Namun, dia mengajak kita semua untuk optimis untuk mencegah ancaman tsunami Covid19 seperti di India yang sudah di depan mata.

Dia juga mengingatkan Varian Delta yang sudah menyebar dari India, mengakibatkan lonjakan kasus di Indonesia mengkhawatirkan karena telah tercatat rekor baru lagi yaitu 20.575 kasus baru.

Namun, Zubairi memberi semangat bahwa semua vaksin yang sudah diproduksi masih mampu menghadapi Varian Delta tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini