Kasus Covid-19 Melandai, DKI DKI Pertimbangkan Kembali Car Free Day

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kasus Covid-19 di wilayah DKI Jakarta semakin melandai dan turun. Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI  mempertimbangkan kembali mengizinkan car free day (CFD) di Jalan Sudirman-Thamrin pada setiap hari Minggu. Selama ini, CFD tidak diizinkan karena lonjakan kasus Covid-19 di Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria mengatakan setiap kegiatan sedang diizinkan dibuka secara bertahap. Pihaknya, kata Riza, sudah mengizinkan 62 tempat karaoke keluarga beroperasi dengan protokol kesehatan ketat.

Car free day juga menjadi kesepakatan bersama. Kita tunggu. Karaoke kan sudah dibuka,” ujar Riza di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu 7 November 2021.

Riza mengingatkan setiap kegiatan harus jelas protokol kesehatannya. Riza mencontohkan protokol kesehatan di tempat karaoke, yakni kapasitas maksimal 20 persen dan kapasitas di dalam ruangan karaoke 50 persen.

Menurut Riza, protokol kesehatan tersebut juga sedang dipersiapkan jika CFD kembali dibuka untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Terkait CFD sedang dipertimbangkan, karena CFD itu dapat menimbulkan kerumunan dan potensi Covid-19,” ujar Riza.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini