Kasus Covid-19 di AS Tembus 40 Juta

Baca Juga

MATA INDONESIA, WASHINGTON – PR besar untuk Presiden Joe Bidden. Kasus virus Covid-19 di Amerika Serikat menembus angka 40 juta semenjak pandemi mewabah.

Hal ini berdasarkan laporan Universitas Johns Hopkins. Universitas yang berbasis di Maryland itu juga mencatat  649.438 kematian akibat Covid-19 hingga 7 September 2021.

Saat ini AS sedang bergulat dengan varian Delta virus Corona yang telah memicu sebagian besar kasus dalam beberapa pekan terakhir. Selain itu Pemerintah AS sedang ketar ketir dengan kehadiran varian baru Mu yang kini menyebar sangat cepat ke seluruh wilayah AS.

Menurut sejumlah media, varian yang mulanya muncul di Kolombia pada Januari itu telah ditemukan di 49 negara bagian AS.Pekan lalu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan sedang mengawasi varian Mu yang telah dimasukkan ke daftar Variants of Interest (VoI)WHO pada akhir Agustus.

Pakar penyakit menular terkemuka AS Dr Antony Fauci menyebutkan varian Mu mungkin memperdaya perlindungan dari antibodi tertentu. Menurut Fauci, itu bukan ancaman langsung.

Gedung Putih mengumumkan bahwa Presiden Joe Biden pada  Kamis 9 September 2021 akan menyampaikan pidato tentang rencananya untuk menghentikan penularan varian Delta dan meningkatkan vaksinasi Covid-19. Sejauh ini lebih dari separuh populasi di AS atau hampir 176 juta orang telah mendapat suntikan vaksin Covid-19. Hal ini sebagai bagian dari upaya memerangi virus corona.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini