Kasus Covid-19 di AS Melonjak! Puluhan Ribu Korban Setiap Hari

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW YORK – Varian Delta Virus Covid-19 memporakporandakan wilayah Amerika Serikat. Terhitung Sabtu dan Minggu, 7-8 Agustus 2021, korban Covid-19 sudah mencapai angka puluhan ribu perhari.

Kian tingginya infeksi corona karena kehadiran varian Delta yang sangat mudah menular dan tingkat vaksinasi yang masih rendah di wilayah Selatan.

Para pejabat kesehatan khawatir kasus Corona, tingkat rawat inap, dan kematian akan terus melonjak jika vaksinasi tak berjalan lancar. Hingga saat ini, baru sekitar 50 persen penduduk AS yang telah mendapatkan vaksin lengkap dan lebih dari 70 persen lainnya baru menerima satu dosis vaksin.

”Jika kami tidak memvaksinasi orang, kita bisa mencapai ratusan ribu kasus sehari, mirip dengan lonjakan kasus pada awal Januari lalu,” kata Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS, Rochelle Walensky, Minggu 8 Agustus 2021.

Saat ini, tingkat rawat inap dan kematian juga meningkat, meskipun semuanya masih di bawah rekor awal tahun lalu, saat vaksin masih terbatas di AS.
Menurut CDC, lebih dari 44.000 pasien COVID mendapat perawatan di rumah sakit. Jumlah ini naik naik 30 persen dalam seminggu dan hampir empat kali lipat jumlah pada bulan Juni.

Sebelumnya, negara Paman Sam ini butuh sekitar 9 bulan untuk melampaui rata-rata 100.000 kasus harian pada November 2020, sebelum mencapai puncaknya sekitar 250.000 pada awal Januari lalu. Kasus sempat menurun dengan rata-rata 11.000 per hari pada Juni lalu, namun 6 minggu kemudian naik kembali menjadi 107.143 per hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini