Kartu Prakerja Ampuh Tekan Angka Pengangguran Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA Kartu Prakerja dinilai berhasil menekan angka pengangguran di Indonesia selama pandemi covid-19.

Selain itu, Program Kartu Prakerja juga meningkatkan kelompok wirausaha naik 13 persen setelah menerimanya.

“Bertepatan 2 tahun Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Kartu Prakerja merupakan salah satu yang lahir dan jadi bagian dalam penanganan pandemi serta hal ini juga menjadi buffer untuk mereka yang terkena PHK. Tingkat inflasi juga relatif terkendali dan harga pangan stabil,” kata Airlangga yang dikutip Sabtu 23 Oktober 2021.

Menurut Airlangga, antusias masyarakat mengikuti program itu menggambarkan bahwa terjadi literasi digital Indonesia yang cukup baik.

Meskipun mengandung aspek bantuan sosial, program itu juga mensyaratkan partisipasi aktif pesertanya mulai dari mendaftarkan diri, mengikuti proses seleksi, mengikuti dan menyelesaikan pelatihan hingga akhirnya mendapatkan dana berupa bantuan sosial.

Dia menuturkan pelatihan-pelatihan yang ada pada Program Kartu Prakerja memiliki tujuan utama untuk meningkatkan SDM Indonesia dengan skilling, upskilling, dan reskilling.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini