Kartini dan Perempuan Indonesia di Mata Wapres Ma’ruf Amin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin turut bersuka cita dan menyampaikan selamat untuk peringatan Hari Kartini pada Selasa 21 April 2020 ini. Menurut wapres, perempuan sudah banyak berperan besar dalam memajukan kehidupan berbangsa di Indonesia.

“Peran perempuan dalam kehidupan sangat besar. Seperti kata Kartini, perempuyan adalah pembawa peradaban. Selamat Hari Kartini,” kata Ma’ruf melalui akun Instagram-nya, Selasa 21 April 2020.

Hal yang paling disoroti Ma’ruf dalam peringatan Hari Kartini ini adalah betapa besarnya peran perempuan dalam menurunkan angka stunting atau kekerdilan pada anak yang saat ini masih berkisar 27,6 persen secara nasional.

“Salah satu peran yang sangat penting dalam konteks kekinian, yaitu mencegah stunting pada anak sebagai generasi penerus,” ujar Ma’ruf.

Angka stunting secara nasional di Indonesia saat ini masih di atas standar minimal dari Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organisation, yaitu maksimal 20 persen.

Presiden Joko Widodo juga pada akun media sosialnya tampak ikut memperingati Hari Kartini. Ia mengunggah foto ilustrasi pahlawan asal Jepara tersebut, sambil mengutip salah satu pesan Kartini yang cukup terkenal.
“Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dahulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu.” Raden Adjeng Kartini (1879 –1904).”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini