Kapal Vietnam dan Thailand Semakin Berani Keruk Ikan di Natuna

Baca Juga

MATA INDONESIA, NATUNA – Kapal ikan berbendera Vietnam dan Thailand semakin berani mengeruk ikan-ikan yang ada di Laut Natuna.

Nelayan setempat melalui Aliansi Nelayan Kabupaten Natuna menilai terkesan kapal-kapal asing itu dibiarkan aparat keamanan. Selain itu, tak jarang mereka berani menabrak kapal-kapal milik nelayan Natuna.

Menurut Ketua Aliansi Nelayan Kabupaten Natuna, Herman, para nelayan asing tersebut sudah mengelilingi seluruh titik ikan di Natuna.

“Masih masuk wilayah tangkap kita,” kata Herman yang dikutip Minggu 6 Juni 2021.

Menurut Herman, kehadiran nelayan negara tetangga tersebut sangat merugikan nelayan Natuna karena cara menangkap mereka menggunakan pukat harimau yang merusak lingkungan.

Herman mengaku sudah melaporkan kondisi tersebut kepada pemerintah daerah maupun pusat, tetapi hingga kini belum ditanggapi dengan pengusiran kapal-kapal tersebut.

Sebab, seperti dilansir Antaranews, upaya penghadangan yang dilakukan para nelayan Natuna tidak dihiraukan bahkan tidak jarang kapal-kapal dari kedua negara tersebut sengaja menabrakkan kepada kapal nelayan kita yang lebih kecil ukurannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini