Kapal TNI AL Makin Banyak, Nelayan Natuna Bakal Melaut Minggu Depan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nelayan Kawasan Natuna mulai bernapas lega setelah mendapat kabar banyak kapal perang TNI AL belakangan dan cuaca yang mulai bersahabat. Mereka akan melaut lagi minggu depan, karena sejak November tidak lagi mencari ikan karena takut dengan kapal-kapal China yang besar.

“Rencana kami mulai melaut pekan depan. Menurut informasi aparat sudah banyak di laut, ke dua cuaca juga sudah memungkinkan,” ujar seorang nelayan perairan Natuna, Zulkifli, kepada Pro3, Senin 6 Januari 2020.

Sejak November para nelayan kawasan tersebut tidak berani melaut karena kapal-kapal China menguasai kawasan perairan tersebut. Jumlahnya puluhan kapal ikan, sedangkan bulan berikutnya, Desember menjadi ratusan kapal.

Kata Zulkifli, mereka khawatir karena kapal-kapal China itu ukurannya juga besar yang membuat membuat nelayan Natuna kesulitan bersandar.

Selain itu para nelayan China itu menggunakan jaring trol yang mampu menguras ikan dalam jumlah besar sedangkan nelayan Natuna hanya jaring manual.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini