Kalangan Milenial Nilai Program Listrik 24 Jam dari Jokowi Jadi Berkah untuk Warga Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Upaya pemerintahan Jokowi untuk menerangi 5 Kabupaten di Papua secara 24 jam diapresiasi oleh kalangan milenial.

Ketua Aliansi Milenial dan Mahasiswa Indonesia (AMMI) Nurkhasanah mengatakan bahwa upaya Presiden tersebut membawa berkah tersendiri bagi masyarakat Papua, sekaligus menjadi kado terindah di hari ulang tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI.

“Dengan aliran listrik yang terjamin 24 jam penuh, maka semua aktivitas pun tidak lagi terkendala. Belajar bisa 24 jam full kalau mau. Berjualan, apalagi secara online pun bisa nonstop 24 jam penuh,” katanya, Selasa 24 Agustus 2021.

Nurkhasanah juga menilai sokongan penerangan tersebut juga bisa meningkatkan produktivitas masyarakat hingga nanti mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat di Tanah Papua.

“Penambahan jam nyala listrik ini insyaAllah akan memberikan manfaat berupa dorongan bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi, layanan kesehatan, pendidikan dan lainnya bagi masyarakat di Papua, khususnya di Kabupaten Dogiyai, Deiyai dan Paniai,” ujarnya.

Ia pun berharap agar ke depannya seluruh Indonesia termasuk Papua dapat menikmati aliran listrik 24 jam penuh.

Sebagai informasi, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN di Papua berhasil mewujudkan aliran listrik 24 jam penuh di Kabupaten Dogiyai, Deiyai, dan Paniai, dari sebelumnya 18 jam. Peningkatan tersebut dimungkinkan karena terhubungnya jaringan kelistrikan ketiga kabupaten di Papua tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bersinergi Tolak Politik Identitas Dalam Pilkada 2024

Di tengah gemuruh persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, suara-suara yang menolak politik identitas semakin nyaring terdengar. Aksi bersama...
- Advertisement -

Baca berita yang ini