Kalah Menyakitkan di Kejuaraan Dunia 2022, Jonatan: Saya Harus Bayar Mahal

Baca Juga

MATA INDONESIA, TOKYO – Jonatan Christie menelan kekalahan menyakitkan di perempatfinal Kejuaraan Dunia 2022. Kekalahan yang harus dibayar mahal pebulutangkis yang akrab disapa Jojo.

Jonatna kalah di tangan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, 21-14, 11-21, dan 20-22. Di gim ketiga, Jonatan sudah unggul 20-15. Tapi, Chou Tien Chen mampu menyamakan skor 20-20 sebelum akhirnya menang 22-20.

Jojo mengatakan bahwa di poin-poin kritis, Chou mengubah strateginya dan itu kurang dapat diantisipasi.

“Setelah interval gim ketiga, sebenarnya saya sudah bisa meredam pola dia yang digunakan di gim kedua. Saya jaga belakangnya. Tapi setelah poin kritis, mungkin di poin 20-17 dia mengubah pola dengan bermain depan. Saya coba jaga depannya tapi dia akhirnya balik lagi tarik ke belakang. Itu yang kurang saya antisipasi,” katanya.

Kekalahan ini menurut Jojo harus dibayar mahal karena belum tentu kesempatan bermain di Kejuaraan Dunia akan datang lagi.

“Satu, dua poin itu sangat penting. Sayang sekali tadi saya tidak bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan,” ujarnya.

“Hal ini harus saya bayar mahal sekali karena harus menunggu satu tahun lagi yang kita tidak pernah tahu kesempatan itu (bermain di Kejuaraan Dunia) akan datang lagi atau tidak,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini