Kalah dari Australia, Peluang Indonesia Masih Terbuka Lebar

Baca Juga

MATA INDONESIA, DUSHANBE – Timnas Indonesia U-23 kalah lawan Australia dengan skor 2-3. Meski demikian, peluang skuat Garuda Muda untuk lolos masih terbuka lebar.

Berlaga di Republican Central Stadium Dushanbe, Selasa 26 Oktober 2021 malam WIB, dua gol Indonesia ke gawang Australia dicetak Witan Sulaeman dan Taufik Hidayat.

Peluang lolos masih terbuka lebar. Di laga kedua nanti, setidaknya Indonesia harus menang dengan selisih dua gol. Jika menang selisih satu gol, maka agregat kedua tim sama kuat. Maka, pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tetap memberikan semangat kepada para pemain walaupun kalah di laga tersebut.

“Pemain telah berjuang keras malam ini dan mereka harus tetap optimistis. Semangat pemain jangan sampai hilang. Masih ada leg kedua nanti,” kata Iriawan, di laman resmi PSSI.

Iriawan menginginkan pemain agar tampil lebih baik pada laga leg kedua nanti. Peluang lolos pun masih terbuka.

“Fokus, disiplin dan kerja keras harus selalu ditanamkan dalam benak pemain. Australia tim kuat namun kita tidak gentar. Kami yakin meraih hasil terbaik pada leg kedua nanti,” ujarnya.

Indonesia akan melawan Australia pada leg kedua tanggal 29 Oktober mendatang di stadion yang sama. Bila mampu melewati Australia akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini