Kadin: Ekonomi Indonesia Terus Meningkat di Masa Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Memasuki awal tahun 2021, kondisi perekonomian nasional terus meningkat. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) DKI Jakarta, Diana Dewi.

Dirinya menilai pelaku usaha semakin optimistis dengan tren pemulihan ekonomi yang semakin meningkat setiap bulannya. “Saya berharap pemerintah bisa menjaga momentum tersebut dengan baik,” katanya.

Menurut dia, pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) plus pengendalian Covid-19 yang baik menjadi penyebab utamanya.

“Ini tidak lepas dari diizinkannya kembali beberapa aktivitas ekonomi yang berada di masyarakat,” kata Diana.

Diana mengatakan, aktivitas ekonomi saat ini memang belum beroperasi dalam skala penuh. Namun, ada tren positif pada data-data makro ekonomi.

“Saya ambil contoh, nilai ekspor Februari 2021 sebesar 927,35 juta dolar AS naik 9,65 persen dibanding Januari 2021,” katanya. Sejumlah industri manufaktur, kata Diana.

Impor bahan baku/penolong dan barang modal mulai meningkat sejak awal tahun. “Harapan kami kondisi ini dapat berjalan dengan stabil dan tetap terkendali. Untuk itu kesadaran kita bersama dalam menjaga dan menjalankan Protokol kesehatan menjadi sangat penting,” katanya.

Diana yakin kondisi akan semakin membaik ke depannya seiring semakin banyak masyarakat yang disuntik vaksin Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini