Kadin Berharap Ciptakan Industri Kesehatan untuk Mencegah Impor

Baca Juga

MATA INDONESIA, KENDARI – Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie memastikan bahwa Kadin akan bersinergi dengan pemerintah dalam menangani masalah ekonomi yang terdampak akibat pandemi virus corona.

“Jadi tugas Kadin adalah memastikan bisa bermitra strategis dengan pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional, khususnya dalam bidang kesehatan dan ekonomi,” ucap Anindya Bakrie selepas Sidang Pleno Munas VIII.

“Intinya bagaimana fungsi dan peran Kadin difokuskan untuk pemulihan ekonomi nasional,” sambungnya.

Dalam menangani masalah ekonomi, kata Anindya, Kadin akan mendorong para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di seluruh Nusantara agar tak hanya bangkit dan berkembang, tetapi juga naik level hingga dapat menguasai teknologi digital.

Adapun dalam sektor kesehatan, Anindya berharap akan hadir industri kesehatan lokal yang dapat memenuhi kebutuhan dalam negeri. Sehingga tidak perlu repot untuk mengimpor dari negara lain.

“Jadi kita fokus pada kesehatan bahkan kalau bisa membuat industri kesehatan, sehingga mencegah impor dan yang terakhir bagaimana bisa membantu UMKM agar bisnisnya tidak tutup dan tidak ada PHK (karyawan),” sambungnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini