Kabarnya Ada 16 Menteri dari Parpol, Siapa Saja Mereka?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Misteri siapa-siapa saja nama menteri kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin perlahan mulai terkuak. Meski masih merahasiakannya rapat-rapat, Presiden Jokowi memberi bocoran jumlahnya.

Salah satu yang dibocorkan oleh Jokowi adalah kabinet periode 2019-2024 ini akan diisi 16 nama dari partai politik. Siapa saja mereka? Itu pun ternyata masih dirahasiakan.

“Ya kurang lebih. Saya belum ngitung. Kurang lebih,” kata Jokowi usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Minggu 20 Oktober 2019.

Selain tak memberitahu nama-namanya, Jokowi juga merahasiakan posisi kementerian mana yang akan diisi kader-lader parpol. Termasuk juga Jokowi tak mengungkapkan apakah ada nama dari parpol non koalisi yang masuk kabinet.

Seperti diketahui, ada empat parpol besar yang tak mendukung Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019 lalu, yakni Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat. Tiga dari parpol non koalisi itu sudah menunjukkan sinyal merapat ke pemerintah, yakni Gerindra, PAN dan Demokrat, sementara PKS tertinggal sendirian sebagai oposisi.

Mengenai nama-nama menteri, Jokowi sudah menegaskan ia akan mengumumkannya hari ini, Senin 21 Oktober 2019. Belum tahu pukul berapa pengumuman penting tersebut disampaikan.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini