Kabareskrim Polri: Batasi Ekspor Masker, Prioritaskan Dalam Negeri!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mewabahnya corona atau Covid-19 yang berujung kenaikan harga masker secara gila-gilaan ditanggapi serius Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Ia berkata, ekspor masker ke luar negeri harus dibatasi. Masker kini telah menjadi prioritas dalam negeri yang dibutuhkan masyarakat Indonesia untuk antisipasi corona.

“Saya minta rekan-rekan di Bea Cukai, batasi dan tahan barang-barang itu. Prioritaskan di dalam negeri,” kata Komjen Listyo saat sidak bersama jajaran Polda Metro Jaya di Pasar Glodok, Jakarta Barat, Kamis 5 Maret 2020.

Dalam sidak di Pasar Glodok tersebut, Listyo melakukan inspeksi ke salah satu distributor besar yang melayani distribusi berbagai alat kesehatan tidak hanya di Jakarta, namun juga ke luar Jakarta.

Dari hasil sidak itu, Listro berkata alat kesehatan di Indonesia, terutama masker masih terjaga stoknya agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Ia juga meminta masyarakat tidak panik dan takut tak kebagian masker. Selain itu, Listyo mengingatkan jangan sampai ada pihak-pihak tertentu yang berani menimbun masker untuk mengeruk keuntungan pribadi.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara Demi Wujudkan Pilkada 2024 Berintegritas

Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan aspek krusial dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sebagai pelayan publik, ASN memiliki...
- Advertisement -

Baca berita yang ini