Kabar Duka, Eks Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar duka datang dari mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfed Riedl. Riedl meninggal dunia di usia 70 tahun karena penyakit kanker.

Riedl meninggal dunia pada Selasa 8 September 2020 dini hari waktu setempat. Selama mengidap kanker, Riedl dirawat oleh istri tercinta, Jola. Demikian seperti diberitakan Kurier, Selasa 8 September 2020.

Pria asal Austria dikenal sebagai pesepakbola dan pelatih. Riedl memulai karier di Austria Wiena. Dia membawa klubnya dua kali juara dan menjadi topskorer di 1972.

Kemudian, Riedl melanjutkan kariernya di Belgia bersama St. Truiden, Royal Antwerp, dan Standard Liege. Pada 1975, Riedl meraih sepatu perunggu sebagai pencetak gol terbanyak ketiga Eropa. Riedl mengakhiri karier di VFB Modling pada 1985. Kemudian, dia melatih beberapa negara dan kebanyakan di Asia Tenggara.

Riedl tiga kali menangani Timnas Indonesia (2010, 2013, dan 2016). Nama Riedl sangat dikenang fans Merah Putih meski tak mampu membawa Indonesia juara di Piala AFF. Prestasi terbaik Riedl adalah membawa Indonesia runner-up 2010 dan 2016.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini