Juventus Dapat Pengganti Ronaldo, Sama Jagonya Nggak?

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Juventus mendapatkan pengganti Cristiano Ronaldo. Bianconeri memulangkan pemain yang dulu pernah bermain bersama di 2019.

Juventus kehilangan mesin gol, Ronaldo, yang memutuskan kembali ke klub lamanya, Manchester United. Dari hasil penjualannya, Si Nyonya Tua mendapatkan dana 23 juta Euro dari MU.

Kehilangan Ronaldo, Juventus dikabarkan berusaha mendatangkan Eden Hazard dari Real Madrid. Tapi, mereka justru memulangkan Moise Kean, yang pernah main di Juventus di 2019. Demikian dikutip dari Sky Sports, Rabu 1 September 2021.

Juventus meminjam Kean dua musim dari Everton dngan kewajiban membeli secara permanen senilai 24 juta Poundsterling di 2023. Untuk membayar enam juta Poundsterling kepada Everton untuk meminjam pemain asal Italia itu.

Kean bergabung dengan Juventus di usia 10 tahun pada 2011. Dia melakoni debut di Serie A pada 2016 di usia 16 tahun dan total menjalani 21 penampilan di musim perdananya.

Kean pindah kek Everton di 2019 dengan nilai transfer 27 juta Poundsterling. Tapi, dia jarang mendapat kesempatan bermain karena kalah bersaing dengan Dominic Calvert-Lewin sebagai penyerang utama.

Di musim pertamanya bersama Everton, Kean hanya mencetak dua gol dari 33 pertandingan. Musim lalu, dia dipinjamkan ke PSG dengan mengemas 17 gol dari 41 pertandingan.

Dengan hengkangnya Ronaldo, pelatih Massimiliano Allegri berharap Kean bisa menjadi sumber gol bagi timnya selain dari Alvaro Morata. Di dua pekan perdana Serie A, Juventus imbang 2-2 dengan Udinese dan kalah 0-1 lawan Empoli.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kehadiran Aparat Keamanan DemiLindungi Masyarakat dari OPM

Keberadaan aparat keamanan di Papua tidak lain adalah upaya untuk melindungi masyarakat Bumi Cenderawasih dari kekerasan Organisasi Papua Merdeka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini