Juara Piala AFF, Timnas U-22 Diguyur Bonus Rp 2,1 M oleh Menpora

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Capaian Timnas Indonesia U-22 menjadi bukti bahwa pembinaan sepakbola di tanah air kian maju. Usai meraih juara Piala AFF 2019 di Kamboja, timnas mendapatkan bonus sebesar Rp 2,1 miliar dari pemerintah.

Bonus tersebut ditegaskan Menpora RI Imam Nahrawi sebagai apresiasi pemerintah atas perjuangan para penggawa Merah Putih untuk kali pertama meraih trofi Piala AFF U-22.

Imam sendiri ikut hadir di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa 26 Februari 2019, untuk memberikan dukungan langsung kepada para penggawa Garuda Muda pada laga final Piala AFF U-22.

Witan Sulaeman dan kawan-kawan sukses mengalahkan timnas Thailand 2-1 berkat gol Sani Rizki dan Osvaldo Haay, setelah sempat tertinggal 0-1.

“Bonus kami siapkan, sekitar Rp 2,1 miliar untuk seluruh rombongan Timnas Indonesia U-22,” ujar Imam.

Saat menyebutkan angka bonus tersebut, Imam mengatakan rombongan Timnas Indonesia U-22 belum mengetahuinya karena memang belum disampaikan kepada mereka.

Bukan hanya itu, Menpora juga akan menyiapkan sambutan meriah untuk rombongan Timnas Indonesia U-22 yang akan pulang ke tanah air. “Kami akan menyambut para pahlawan sepak bola ini. Tentu dengan sambutan yang Insyaallah gegap gempita,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Imam mengaku sangat takjub dengan permainan para penggawa arahan Indra Sjafri yang dinilainya begitu hebat. “Penggawa Timnas Indonesia luar biasa keren sekali. Mereka betul-betul berani, menempel, masuk menusuk dan Alhamdulillah beberapa peluang dan gol tercipta,” katanya.

Berita Terbaru

Pemerintah Gencarkan Pembangunan di Papua Sebagai Amanat Undang-Undang

Pemerintah Indonesia telah mengintensifkan upaya pembangunan di Papua sebagai bagian dari amanat Undang-Undang Otonomi Khusus Papua yang telah diperbarui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini